Makna Tahi Lalat di Lutut, Tekukan Lutut dan Pangkal P*ha Menurut Primbon Jawa

Rahasia Tahi Lalat - Memiliki tahi lalat di daerah kaki, khusunya lutut dan pangkal p*ha? Dan tertarik ingin mengetahui apa arti tahi lalat tersebut? jika memang hal tersebut yang Sobat pembaca cari maka Sobat berada di tempat yang tepat, karena kesempatan kali ini rahasiatahilalat.blogspot.com memang akan mengupas makna dan arti tahi lalat yang terletak di lutut, tekukan lutut dan juga tahi lalat di pangkal p*ha.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah sempat mengupas ramalan tahi lalat yang ada di jari-jari kaki dan tahi lalat di pergelangan kaki. Dan artikel kali ini bisa dibilang adalah lanjutan dari artikel tersebut. Bila Sobat pembaca Rahasia Tahi Lalat baru pertama kali berkunjung ke blog ini, tidak ada salahnya sobat juga membaca rahasia kecerdasan pemilik tahi lalat di dahi, siapa tahu ada tahi lalat juga di dahi Sobat.. hehee.

Tahi lalat atau yang dalam istilah jawa dikenal dengan nama Andeng-andeng adalah salah satu ciri lahir yang konon di percaya dapat memberi "gambaran" tentang watak, sifat, karakter, kepribadian bahkan peruntungan seseorang. Dan salah satu buku yang mengupas tentang hal tersebut adalah Primbon Jawa, bahkan primbon juga memberi nama kepada setiap tahi lalat di anggota tubuh, dan nama tersebut di dasarkan pada letaknya. Contohnya seperti tahi lalat yang terletak di buah dada (maaf, payud*r* bila perempuan), namanya adalah Sri Asih, dan konon pemiliknya dipercaya dicintai oleh banyak orang.

Makna tahi lalat, arti tahi lalat, arti andeng-andeng di lutut, pangkal paha, tekukan lutut, menurut primbon jawa, ramalan tahi lalat di lutut, sifat orang pemilik tahi lalat di lutut, wanita pemilik tahi lalat lutut, kaki, bagian bawah tubuh
Illustrasi Gambar Pemilik Tahi Lalat di Lutut Kanan (Werdiguna)

Selain tahi lalat di dada, banyak anggota badan lain yang terdapat tahi lalatnya, dan tentu saja memiliki makna dan arti yang berbeda pula terhadap pemiliknya. Nah kali ini kita akan mengupas arti dan makna tahi lalat yang terletak di lutut, tekukan lutut dan pangkal p*ha, tentunya berdasarkan primbon jawa. Seperti apakah kira-kira sifat, watak, kepribadian dan peruntungan pemilik tahi lalat ini?

Makna Tahi Lalat di Lutut, Tekukan Lutut dan Pangkal P*ha Menurut Primbon Jawa


Pernahkan Sobat perhatikan lutut sobat? apakah sobat menemukan titik berwarna hitam berwujud bulat, terkadang juga ada tahi lalat yang berwarna merah atau kecoklatan. Jika jawabannya ada, yuk cari tahi artinya.

1. Makna Tahi Lalat di Lutut
Hampir sama dengan arti tahi lalat di pergelangan kaki, andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di lutut juga digambarkan oleh primbon sebagai pertanda bahwa orang yang memiliki kemampuan berjalan jauh.

Tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di lutut dalam primbon jawa dikenal dengan sebutan Ancala. Tahi lalat di lutut bisa di lutut mana saja, bisa lutut kiri, lutut kanan maupun di kedua lutut (kiri dan kanan).

2. Makna Tahi Lalat di Tekukan Lutut
Menurut primbon jawa, makna atau arti dari tahi lalat ini kurang bagus, karena konon pemilik andeng-andeng di tekukan lutut adalah gambaran untuk orang yang mudah berubah (pendiriannya tidak tetap).

Nama yang diberikan oleh primbon jawa untuk andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak tepat di tekukan lutut adalah Ancalawa. Tekukan lutut yang dimaksud di sini bisa tekukan lutut kiri, kanan atau pun kedua tekukan lutut.
Makna tahi lalat, arti tahi lalat, arti andeng-andeng di lutut, pangkal paha, tekukan lutut, menurut primbon jawa, ramalan tahi lalat di lutut, sifat orang pemilik tahi lalat di lutut, wanita pemilik tahi lalat lutut, kaki, bagian bawah tubuh
Illustrasi Gambar Wanita yang Memiliki Tahi Lalat di Pangkal P*ha Kiri (Bimalaku)

3. Makna Tahi Lalat di Pangkal P*ha
Orang-orang yang terlahir dengan memiliki tahi lalat di pangkal p@ha patut bersyukur karena menurut primbon jawa, orang ini digambarkan memiliki kemauan besar dan juga cekatan.

Andeng-andeng yang terletak di pangkal p*ha, baik pangkal p*ha kiri, kanan atau pun di kedua pangkal p*ha dikenal dengan nama Bimalaku. Tak hanya cekatan dan berkemauan besar, menurut primbon jawa orang yang memiliki bimalaku juga termasuk orang yang memiliki keberuntungan besar.

Baca juga: 
1. Arti Tahi Lalat di Buah Dada (Payud*r*).
2. Keberuntungan Pemilik Andeng-andeng di Alis Kiri.
3. Primbon Ramalan Tahi Lalat di Pusar (Wudel).
4. Watak Orang yang Memiliki Tahi Lalat di Telapak Tangan.
5. Pemilik Tahi Lalat Ini Konon Orangnya Lebay.
6. Rahasia Sifat Pemilik Tahi Lalat di Kelopak Mata.

Itulah Makna Tahi Lalat di Lutut, Tekukan Lutut dan Pangkal P*h* Menurut Primbon Jawa, uraian diatas diambil dari salah satu kitab kuno peninggalan raja-raja Jawa jaman dahulu kala, yang dikenal dengan nama primbon bentaljemur adammakna. Namun perlu kami ingatkan bahwa semua pembahasan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan Sobat boleh mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja, semua kami kembalikan lagi kepada Sobat pembaca.

Kedepannya kita akan mengupas tentang ramalan tahi lalat yang terdapat di kemalu*n, tahi lalat di betis dan juga tahi lalat di tulang kering, untuk itu tidak ada salahnya jika Sobat membookmark blog ini dengan cara menekan ctrl + d untuk memudahkan sobat bila ingin mengakses blog ini. Oya satu lagi, bila Sobat merasa artikel ini bermanfaat ayo bantu share biar temen-temen sobat yang lain juga tahu. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makna Tahi Lalat di Lutut, Tekukan Lutut dan Pangkal P*ha Menurut Primbon Jawa