8 Sifat Manusia dari Ciri Tahi Lalat (Andeng-andeng) di Kepala Menurut Primbon

Rahasia Tahi Lalat - Benarkah andeng-andeng atau tahi lalat dapat menggambarkan watak pemiliknya? Apakah seseorang yang memiliki tahi lalat di bibir atas itu adalah tanda bahwa orang tersebut cerewet alias banyak bicara, atau pandai berbicara?

Banyak yang menganggap bahwa ramalan tahi lalat bisa di buktikan secara nyata punya pengaruh terhadap pemiliknya, bahkan salah satu kitab kuno peninggalan raja-raja jaman dahulu yang disebut dengan Primbon. Mengupas ramalan tahi lalat secara lengkap.

Berikut adalah watak manusia menurut ciri andeng-andeng yang ada kepala manusia berdasarkan primbon jawa.

8 Sifat Manusia dari Ciri Tahi Lalat (Andeng-andeng) di Kepala Menurut Primbon 

8 Sifat Manusia dari Ciri Tahi Lalat (Andeng-andeng) di Kepala Menurut Primbon
Illustrasi Gambar Tahi Lalat di Tengah Dahi

1. Jika andeng-andeng atau tahi lalat terletak di kepala bagian kanan, dinamakan Manikharda, yang artinya pemilik tahi lalat ini banyak bahagia dan bakalan tercapai segala cita-citanya.

2. Tahi Lalat di kepala bagian kiri: Makna tahi lalat ini bagi pemiliknya adalah tidak mempunyai kematangan, alias kurang tegas. Konon orang yang memiliki tahi lalat ini banyak menerima gangguan. Tahi lalat di kepala bagian kiri disebut dengan Jemjem.

3. Andeng-andeng atau Tahi Lalat di Kepala Bagian Belakang, ini adalah pertanda yang baik, karena pemiliknya memiliki sifat sabar, pemberani jujur dan sentosa hidupnya. Tahi lalat di kepala belakang dikenal dengan sebutan Cantuka.

4. Tahi Lalat yang Terletak di Ubun-ubun: Tentu Anda sudah tahu bukan dimana letak ubun-ubun, kalau dalam istilah jawa, dikenal juga dengan nama embun-embun. Pemilik tahi lalat ini digambarkan memiliki watak pembohong, dan tidak berterus-terang (suka menyembunyikan sesuatu). Dalam primbon jawa, tahi lalat ini diberi nama Duryuti.

5. Andeng-andeng atau Tahi Lalat yang Terletak di Uyeng-uyeng. Menggambarkan watak orang yang pandai, baik hati, dan selalu berhati-hati dalam setiap tindakannya. Orang ini juga termasuk orang yang teliti. Dalam primbon jawa, tahi lalat di uyeng-uyeng dikenal dengan nama Pulungjati.

6. Tahi Lalat di Dahi baik Kiri / Kanan: Ini menggambarkan ketajaman pikiran sang pemiliki tahi lalat, dalam primbon menyebutkan bahwa pemiliki tahi lalat ini tajam pikirannya. Tahi lalat di dahi kanan atau kiri dikenal juga dengan sebutan Werdatama.

7. Tahi Lalat di Tengah Dahi. Bathuk (bahasa jawa) atau dahi dalam bahasa indonesia, jika ditengah dahi ada tahi lalat maka ini menggambarkan kepribadian seseorang yang pandai dan halus bicaranya, pemberani dan baik hati. Tahi lalat di tengah dahi di beri nama Bercara. 

8. Tahi Lalat di Pelipis Kanan / Kiri atau Keduanya. Ini adalah tanda yang baik, karena menurut primbon pemilik tahi lalat ini bakalan mendapatkan banyak rejeki dan juga segala sesuatu yang dikerjakan olehnya akan membawa untung. Tahi lalat ini dikenal dengan sebutan Srituwuh.

Itulah 8 Tahi Lalat yang ada di bagian Kepala Atas dan Karakteristik atau Watak Pemiliknya menurut Primbon Jawa. Untuk tahi lalat dibagian tubuh yang lain, seperti mata, bibir, kelopak mata, hidung, telinga, leher, dada, punggung, kaki tangan, telapak tangan, telapak kaki, jari, jempol, lengan, paha, betis, lutut, dan anggota tubuh yang lain akan kita bahas pada perjumpaan selanjutnya.

Namun perlu di ingat bahwa ini hanyalah ramalan saja, dan Anda boleh mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos. Semua kami kembalikan lagi kepada Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Sifat Manusia dari Ciri Tahi Lalat (Andeng-andeng) di Kepala Menurut Primbon