5 Arti Tahi Lalat di Bibir Atas Bawah, Mulut, Daun Telinga Kanan Kiri, dan Dagu

Rahasia Tahi Lalat - Pernah melihat seseorang memiliki tahi lalat di bibir, entah tahi lalat itu di bibir atas maupun tahi lalat di bibir bawah? Apakah Anda percaya bahwa tahi lalat adalah salah satu ciri tubuh yang bisa memberikan "bocoran" kepada kita untuk mengetahui sifat atau watak pemiliknya?

Tidak sedikit orang yang percaya bahwa tahi lalat merupakan tanda lahir seseorang yang bisa dijadikan "acuan" untuk mengetahui karakter, watak atau pun kepribadian pemiliknya, bahkan ada pula yang menghubung-hubungkan tahi lalat dengan nasib pemiliknya. Namun banyak pula yang menganggap bahwa tahi lalat hanyalah salah satu penghias tubuh saja, dan tidak memiliki makna sama sekali.

Terlepas apakah tahi lalat tersebut hanya penghias tubuh atau memang memiliki makna, terserah Anda mau mempercayainya atau tidak, namun salah satu kitab kuno peninggalan raja-raja Jawa jaman dahulu yang di kenal dengan istilah Primbon Jawa mengupas tahi lalat secara rinci, tidak hanya sifat dan karakter pemiliknya, primbon juga menyebutkan tahi lalat bisa menjadi "ramalan" nasib atau peruntungan seseorang.

Pada perjumpaan sebelumnya Rahasia Tahi Lalat sudah sempat mengupas tentang makna Tahi Lalat di Kepala, Tahi Lalat di Alis serta Tahi Lalat di Mata,  nah kesempatan kali ini rahasiatahilalat.blogspot.com akan mengupas rahasia sifat seseorang dari ciri tahi lalat yang ada di bibir, baik bibir atas maupun bibir bawah, tahi lalat di ujung mulut, tahi lalat di daun telinga dan tahi lalat yang terletak di dagu seseorang. Lalu kira-kira seperti apa watak orang dengan ciri-ciri tahi lalat diatas?

5 Arti Tahi Lalat di Bibir Atas Bawah, Mulut, Daun Telinga Kanan Kiri, dan Dagu
Illustrasi Gambar Wanita yang Memiliki Tahi Lalat (andeng-andeng) di Dagu (cuptakukila)

5 Arti Tahi Lalat di Bibir Atas Bawah, Mulut, Daun Telinga Kanan Kiri, dan Dagu

Tahi lalat atau dalam istilah jawa menyebutnya Andeng-andeng, adalah salah satu ciri tubuh yang sering di miliki oleh seseorang. Benda yang memiliki bentuk bundar dan berwarna coklat kehitaman ini seringkali nangkring dibagian tubuh tertentu seperti di bibir, di jidat, di dagu, di pipi dan beberapa anggota tubuh yang lain. Nah kita akan mengupas arti tahi lalat di bibir, mulut, daun telinga dan dagu, yuk simak ulasannya dibawah ini:

1. Tahi Lalat di Bibir Atas
Seseorang yang memiliki andeng-andeng atau tahi lalat di bibir atas digambarkan oleh primbon jawa sebagai orang yang pandai dan mudah dalam mencari rejeki.

Tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak dibibir bagian atas dalam primbon jawa dikenal dengan sebutan Gunasakti.

2. Tahi Lalat di Bibir Bawah
Primbon menyebutkan bahwa bila seseorang terlahir dengan membawa tanda lahir tahi lalat yang terletak dibibir bagian bawah menandakan ciri orang yang baik hati dan dicintai oleh banyak orang.

Istilah yang diberikan oleh primbon untuk memberi nama tahi lalat yang terletak di bibir bawah adalah Lumer.

3. Tahi Lalat di Ujung Mulut Kanan / Kiri atau Keduanya
Orang-orang yang memiliki ciri tahi lalat atau andeng-andeng di ujung mulut, baik ujung mulut sebelah kanan maupun kiri, atau pun di kedua ujung mulut digambarkan dalam primbon sebagai seseorang yang pandai dalam komunikasi (pandai bicara).

Nama tahi lalat yang terletak di ujung mulut kanan/kiri atau keduanya adalah Nylarem, namun disebutkan juga dalam primbon bahwa pemiliki tahi lalat ini agak mengalami kesukaran dalam kehidupannya.

4. Tahi Lalat di Daun Telinga Kanan / Kiri atau Keduanya
Pemilik tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di daun telinga, baik kiri kanan atau pun di kedua daun telinga digambarkan oleh primbon sebagai orang yang hatinya keras.

Dalam primbon Jawa tahi lalat yang terletak di daun telinga dikenal dengan sebutan Srikurda, selain keras hati, orang ini juga terkenal pemarah.

5. Tahi Lalat di Dagu Bagian Mana Saja
Andeng-andeng yang terletak didagu biasanya membuat seseorang terlihat lebih manis, terlebih bila pemilikinya adalah wanita cantik. Dan dalam primbon menyebutkan bahwa karakter pemillik tahi lalat di dagu atau janggut adalah gemar dan pandai berbicara.

Nama yang diberikan untuk tahi lalat yang terletak di dagu adalah Ciptakukila, namun sayang meski pandai bicara, pemilik tahi lalat ini sering kurang kontrol diri, sehingga terkadang bicaranya terlalu berlebihan atau melampaui batas.

Baca juga : Watak Orang yang Memiliki Tahi Lalat di Bola Mata.

Itulah 5 Arti Tahi Lalat di Bibir Atas Bawah, Mulut, Daun Telinga Kanan Kiri, dan Dagu. Uraian diatas disarikan dari salah satu kitab kuno peninggalan leluhur jawa yang dikenal dengan nama Primbon. Namun perlu kami ingatkan bahwa uraian tersebut hanyala bersifat ramalan saja, dan Anda boleh mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja. Semua kami kembalikan lagi kepada Anda.

Untuk kedepannya, kita akan mengupas makna dan arti tahi lalat di bagian-bagian tubuh yang lain, untuk itu pantengin terus blog ini, atau Anda bisa menyimpannya di bookmark dengan cara menekan tombol CRTL + D di keybord Anda. Terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Arti Tahi Lalat di Bibir Atas Bawah, Mulut, Daun Telinga Kanan Kiri, dan Dagu