Keberuntungan Seseorang dari Ciri Tahi Lalat di Alis, Pipi dan Hidung Kanan atau Kiri

Rahasia Tahi Lalat - Tahi lalat atau yang dalam istilah jawa di kenal juga dengan nama Andeng-andeng, merupakan salah satu ciri tubuh yang ada pada manusia. Tahi lalat ada yang sudah menempel di tubuh manusia sejak lahir (gawan bayi), ada pula yang timbul pada saat seseorang telah dewasa. Konon tahi lalat juga dapat memberitahu kepada kita tentang sifat, watak, kepribadian, karakter bahkan peruntungan seseorang.

Salah satu buku atau acuan yang sering mengupas tentang ramalan sifat berdasarkan tahi lalat adalah Primbon, atau biasa pula disebut dengan nama Primbon Jawa. Orang-orang jaman dahulu mempercayai bahwa tahi lalat dapat menggambarkan kepribadian seseorang, dan biasanya di dasarkan pada letak tahi lalat di bagian tubuh. Seperti contohnya tahi lalat yang terletak di bibir atas, konon orangnya pandai bicara dan cerewet, atau tahi lalat yang terletak di putih mata, konon itu adalah gambaran orang yang suka pamer dan sedikit sombong.

Pada artikel sebelumnya, Rahasiatahilalat.blogspot.com sudah sempat mengupas tentang ramalan sifat seseorang yang memiliki tahi lalat disekitar mata, dan kesempatan kali ini kita akan mengupas arti tahi lalat di alis, pipi hidung dan bibir. Nah kira-kira bagaimana arti dan watak orang-orang yang memiliki ciri lahir tahi lalat ini? Yuk kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Keberuntungan Seseorang dari Ciri Tahi Lalat di Alis, Pipi dan Hidung Kanan atau Kiri

Orang-orang yang memiliki tahi lalat di alis, pipi hidung dan bibir digambarkan secara lengkap dalam primbon jawa, bahkan primbon juga memberikan nama untuk masing-masing tahi lalat tersebut.
Keberuntungan Seseorang dari Ciri Tahi Lalat di Alis, Pipi dan Hidung Kanan atau Kiri
Illustrasi Gambar Seseorang yang Memiliki Tahi Lalat (andeng-andeng) di Pipi Kiri

1. Tahi Lalat di Alis Kanan
Orang yang memiliki andeng-andeng atau tahi lalat di alis kanan digambarkan oleh primbon sebagai pribadi yang baik hati dan gemar menolong sesamanya.

Tahi lalat di alis kanan dalam primbon jawa dikenal dengan sebutan Kajen, beruntung bila  Anda memiliki ciri tahi lalat ini.

2. Tahi Lalat di Alis Kiri
Primbon jawa menggambarkan seseorang yang memiliki tahi lalat di alis kiri, maka akan ada banyak orang yang mencintainya (banyak di kasihi orang lain).

Tahi lalat di alis kiri dikenal dengan sebutan Jatmika. Bahkan dalam primbon juga menyebutkan bila seseorang yang memiliki tahi lalat di alis kiri bila telah menikah maka akan mendapatkan banyak keberuntungan dan keselamatan.

3. Tahi Lalat di Pipi Kanan / Kiri atau Keduanya (dekat mata)
Orang-orang yang terlahir dan memiliki andeng-andeng di pipi kanan, terlebih didekat mata, menurut primbon jawa orangnya ramah, suka bersahabat, pandai bersosialisasi dan dermawan.

Nama untuk tahi lalat yang terletak di pipi kanan / kiri atau keduanya dan berada di dekat mata adalah Srigati. Konon orang ini juga pandai menjamu bila ada tamu yang datang kerumahnya.

4. Tahi Lalat di Pipi Kiri 
Andeng-andeng atau tahi lalat yang terletak di pipi kiri atau kanan atau di kedua pipi dan tidak dekat dengan mata dalam primbon di gambarkan sebagai pribadi yang banyak di cintai oleh orang, dan akan ada banyak orang sering berkunjung kerumahnya.

Tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di pipi kiri dalam primbon dikenal dengan sebutan Tujusih. 

Baca juga: Makna dan Arti Tahi Lalat di Bagian Kepala dan Rejeki Orangnya.

5. Tahi Lalat di Tengah Papah (batang) Hidung
Primbon jawa menyebutkan bahwa bila seseorang terlahir dengan memiliki tahi lalat yang terletak persis di tengah papah (batang) hidung, maka orangnya akan mendapat banyak keberuntungan, selai itu orang ini juga banyal yang mencintai (dikasihi banyak orang).

Andeng-andengn yang terletak di tengah papah hidung dalam primbon jawa dikenal dengan sebutan Tujusih (sama dengan sebutan untuk tahi lalat di pipi kiri).

6. Tahi Lalat yang Terletak di Hidung (bagian mana saja)
Beruntunglah bila Anda memiliki tahi lalat yang terletak di hidung, karena konon menurut primbon jawa orang yang memiliki andeng-andeng di bagian wajah yang satu ini akan dicintai oleh banyak orang, banyak keberuntungan serta tercapai segala apa yang di cita-citakannya.

Dalam primbon tahi lalat yang terletak di hidung (bagian mana saja) dikenal dengan sebutan Pulungsih.

7. Tahi Lalat yang Terletak di Bawah Saluran Hidung
Primbon jawa menyebutkan seseorang yang memiliki Andeng-andeng yang terletak dibawah saluran hidung adalah pribadi yang pandai bicara, dan juga sangat rajin dalam bekerja.

Namun sayang, orang ini konon agak sering susah (seret) rejekinya. Nama untuk tahi lalat yang terletak dibawah saluran hidung adalah Palguna.

Itulah 7 Ciri Tahi Lalat di Alis, Pipi, dan Hidung baik Kanan atau Kiri dan Keberuntungan Seseorang Menurut Primbon Jawa. Namun perlu kami ingatkan bahwa semua uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja. Dan yang namanya ramalan, bisa saja benar, dan tidak menutup kemungkian juga bisa salah. Untuk itu semuanya kami kembalikan lagi kepada Anda. Mau mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keberuntungan Seseorang dari Ciri Tahi Lalat di Alis, Pipi dan Hidung Kanan atau Kiri