Arti Tahi Lalat di Kelopak Mata, Sudut Mata, Putih Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon

Rahasia Tahi Lalat - Pernah melihat tahi lalat disekitar mata, seperti di kelopak mata, di sudut mata, atau bahkan di bagian putih mata? Apakah tahi lalat tersebut dapat menggambarkan karakter, kepribadian, watak, bahkan keberuntungan seseorang?. Banyak orang yang percaya bahwa tahi lalat dapat memberi petunjuk kepada kita tentang "watak" atau keberuntungan seseorang. Lalu apa arti tahi lalat di sekitar mata seseorang?

Menurut primbon jawa, tahi lalat bisa memberi tanda akan keberuntungan atau watak seseorang, dan ini merupakan tanda lahir, yang datang sejak seseorang dilahirkan. Konon, orang-orang dengan ciri tahi lalat tertentu, dipercaya memiliki keberuntungan yang baik, atau sebaliknya, bisa saja tahi lalat tersebut membawa hal-hal atau sifat yang kurang baik. Sebelumnya, kami sempat membahas arti tahi lalat di bagian Kepala. Nah kesempatan kali ini kita akan mengupas seputar arti tahi lalat di sekitar mata. Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Arti Tahi Lalat di Kelopak Mata, Sudut Mata, Putih Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon

Arti Tahi Lalat di Kelopak Mata, Sudut Mata, Putih Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon
Illustrasi Gambar Seseorang yang Punya Tahi Lalat di Sudut Mata Kiri luar

1. Tahi lalat di Kelopak Mata Kiri / Kanan atau Keduanya
Pernah memperhatikan kelopak mata Anda? apakah ada tahi lalatnya? Menurut primbon jawa, jika ada tahi lalat yang terletak di kelopak mata, baik mata kanan, atau mata yang kiri, atau ada di kedua kelopak mata menggambarkan sifat orang yang pandai dalam bermasyarakat, cukup rejekinya, pandai budinya dan mudah dalam mencari rejeki.

Tahi lalat yang satu ini dalam kitab Primbon jawa dikenal dengan sebutan Gunasakti. Beruntunglah bila Anda memiliki tahi lalat ini.

2. Tahi Lalat di Bawah Kelopak Mata baik Kanan / Kiri maupun Keduanya
Menurut primbon jawa, seseorang yang dibawah kelopak matanya baik kiri atau kanan, maupun keduanya digambarkan sebagai seseorang yang kurang pandai (maaf, bodoh), sedikit pemalas, sulit kehidupannya, dan sangat susah menerima nasehat.

Nama yang diberikan oleh primbon jawa untuk tahi lalat yang terletak di bawah kelopak mata baik kiri kanan atau pun keduanya adalah Punggung.

3. Tahi Lalat di Sudut Mata Kanan Kiri atau Keduanya
Orang yang memiliki tahi lalat di sudut mata kanan  atau kiri maupun di kedua sudutnya diramalkan memiliki sifat yang pendiam, dan setiap perkataannya dapat dipercaya.

Dalam primbon jawa tahi lalat yang terletak di sudut mata kanan atau kiri maupun di kedua sudut dikenal dengan sebutan Tamengtuwuh.

4. Tahi Lalat di Sudut Mata Bagian Dalam (dekat pangkal hidung) Kiri / Kanan atau Keduanya
Menurut primbon jawa, karakteristik atau kepribadian pemilik tahi lalat ini adalah rendah hati, suka mengalah, dapat dipercaya dan pandai.

Nama tahi lalat disudut mata dalam (dekat pangkal hidung) kiri / kanan maupun keduanya adalah Sripadu.

5. Tahi Lalat di Bola Mata (bagian putih mata) Kiri / Kanan atau pun Keduanya
Seseorang yang memiliki tahi lalat di putih mata, menurut primbon digambarkan sebagai seseorang yang pemarah, suka pamer (somboh) dan tak jarang berbohong.

Dalam primbon tahi lalat yang terletak di bola mata (putih mata) dikenal dengan sebutan Buta.

Itulah 5 Arti Tahi Lalat di Sekitar Mata Seseorang Menurut Primbon Jawa, setelah membaca keterangan diatas tidak ada salahnya, Anda mengambil cermin, dan mulai memperhatikan, apakah ada Tahi lalat seperti tersebut diatas, hehehe.. Kami akan membahas arti tahi lalat dibagian tubuh lainnya, seperti tahi lalat di hidung, bibir, telinga, tangan, leher, dagu, punggung, telapak tangan dan bagian tubuh yang lainnya pada kesempatan berikutnya. Untuk itu pantengin terus blog ini. hehe.

Oya perlu di ingat bahwa uraianan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan yang namanya ramalan, bisa saja benar, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa salah. Untuk itu kami kembalikan lagi kepada Anda, mau mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Arti Tahi Lalat di Kelopak Mata, Sudut Mata, Putih Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon